Thursday, April 18, 2013

cara mengatasi jerawat dan mitosnya


Jika Anda hampir remaja, kemungkinan cukup baik bahwa Anda memiliki beberapa jerawat. Sekitar 8 dari 10 praremaja dan remaja memiliki jerawat, bersama dengan banyak orang dewasa. Bahkan, sekitar 17 juta orang di Amerika Serikat memiliki jerawat. Jerawat sangat umum bahwa hal itu dianggap sebagai bagian normal dari tumbuh dari anak-anak hingga dewasa.

Tapi mengetahui bahwa tidak membuatnya lebih mudah ketika Anda melihat di cermin dan melihat jerawat besar di dagu Anda! Kabar baiknya adalah bahwa belajar tentang jerawat dan mengambil beberapa langkah sederhana dapat membantu Anda merasa lebih baik tentang wajah Anda.


Jerawat adalah suatu kondisi kulit yang muncul sebagai jenis benjolan. Mereka termasuk whiteheads, komedo, benjolan merah (jerawat), dan benjolan yang penuh dengan nanah (pustula). Apa yang menyebabkan benjolan mengganggu? Nah, kulit Anda ditutupi dengan lubang kecil yang disebut folikel rambut, atau pori-pori. Pori-pori mengandung sebaceous (katakanlah: Suh-bay-shus) kelenjar (juga disebut kelenjar minyak) yang membuat sebum (katakanlah: lihat-bum), minyak yang membasahi rambut dan kulit.

Sebagian besar waktu kelenjar membuat jumlah yang tepat sebum, dan pori-pori baik-baik saja. Tapi kadang-kadang pori tersumbat dengan sebum terlalu banyak, sel-sel kulit mati, dan kuman yang disebut bakteri. Hal ini dapat menyebabkan jerawat.

Jika pori tersumbat, menutup, dan tonjolan keluar dari kulit, itu whitehead. Jika pori membuntu tapi tetap terbuka, permukaan atas bisa gelap dan kau pergi dengan komedo. Kadang-kadang dinding pori-pori yang rusak, sehingga sebum, bakteri, dan sel kulit mati untuk mendapatkan di bawah kulit. Ini menyebabkan infeksi kecil, merah yang disebut jerawat. Tersumbat-pori-pori yang terbuka di dalam kulit dapat menyebabkan infeksi yang lebih besar dikenal sebagai kista.
Jerawat - juga dikenal sebagai jerawat atau jerawat - adalah bagian benar-benar normal dari tumbuh dewasa. Anak-anak mendapatkan jerawat karena perubahan yang terjadi selama masa pubertas, waktu ketika tubuh anak-anak mulai banyak perubahan yang mengubahnya menjadi dewasa.

Bila Anda punya jerawat pertama Anda, Anda mungkin berlari untuk meminta orang tua, kakak atau adik, atau teman tentang apa yang harus dilakukan. Tetapi sebelum Anda mengambil saran dan pop mereka bahwa jerawat, Anda harus tahu bahwa sebagian dari apa yang Anda dengar tentang jerawat hanya salah polos.

Mari kita menjernihkan beberapa mitos umum tentang jerawat - dan bahkan mungkin kulit Anda dalam proses!

Mitos: Popping jerawat Anda adalah cara terbaik untuk menyingkirkan mereka.
Fakta: Langkah menjauh dari cermin itu! Beberapa orang mungkin mengatakan kepada Anda bahwa muncul jerawat Anda akan membuat mereka kurang terlihat dan membantu mereka cepat sembuh, tetapi mereka salah. Memilih atau muncul jerawat Anda mendorong kuman lebih lanjut di bawah kulit, yang dapat menyebabkan lebih kemerahan, nyeri, dan bahkan mungkin infeksi jahat. Dan muncul jerawat dapat menyebabkan jaringan parut, yang bisa bertahan selamanya.

Jika jerawat selalu tampaknya muncul pada waktu yang salah, seperti sebelum acara besar seperti tarian, berbicara dengan orangtua Anda tentang melihat dokter atau dokter kulit (misalnya: der-muh-tah-luh-jist), seorang dokter yang mengkhususkan diri dalam mengobati jerawat. Seorang dokter dapat membantu jerawat Anda di bawah kontrol.

Mitos: Stres menyebabkan jerawat.
Fakta: Apakah Anda khawatir bahwa uji besar besok atau pertandingan kejuaraan minggu depan akan menyebabkan kulit Anda untuk keluar? Jangan khawatir - stres sehari-hari normal menjadi anak-anak tidak menyebabkan jerawat. Jika Anda akan melalui periode terutama stres dalam hidup Anda - seperti pindah ke rumah baru atau berurusan dengan perceraian orang tua Anda - kulit Anda dapat menghasilkan lebih banyak minyak, juga dikenal sebagai sebum (katakanlah: lihat-bum), tapi itu tidak berarti Anda akan mendapatkan lebih banyak jerawat.

Mitos: Mendapatkan tan membersihkan jerawat.
Fakta: Baking di bawah sinar matahari tidak melakukan apapun untuk meningkatkan jerawat Anda. Ketika Anda menghabiskan waktu di luar dan kulit Anda menjadi lebih gelap, kemerahan yang disebabkan oleh jerawat mungkin kurang terlihat untuk sementara waktu. Tapi ketika memudar cokelat Anda, Anda masih akan melihat jerawat Anda. Dan menghabiskan waktu di bawah sinar matahari tanpa perlindungan yang tepat dapat menyebabkan, jengkel, atau membakar kulit kering - tidak menyebutkan itu meningkatkan risiko Anda mengembangkan keriput dan kanker kulit di kemudian hari.

Sebelum Anda kepala di luar ruangan, lindungi kulit Anda dengan sunscreen yang mengandung sun protection factor (pada label itu akan mengatakan SPF) minimal 30. Gunakan merek yang ditandai "noncomedogenic" atau "nonacnegenic," yang berarti tidak akan menyumbat pori-pori Anda dan memperburuk jerawat. Jangan lupa untuk memakai topi dan kacamata hitam saat Anda berada di luar untuk menjaga kulit Anda dalam keadaan prima. Dan jika Anda pernah bertanya-tanya tentang tanning bed, di sini adalah fakta - mereka membosankan, mahal, dan berbahaya karena mereka meningkatkan risiko terkena kanker kulit.
Mitos: Anda dapat menyingkirkan jerawat dengan mencuci wajah Anda lebih.
Fakta: Mencuci wajah Anda secara teratur adalah ide yang baik karena membantu mengangkat sel kulit mati, minyak berlebih, dan kotoran dari permukaan kulit Anda. Tapi overwashing atau menggosok kulit Anda terlalu keras dapat mengeringkan dan mengiritasi kulit Anda, yang hanya membuat jerawat bertambah parah.

Apa strategi perawatan kulit terbaik? Sebagai aturan umum, lembut mencuci muka tidak lebih dari dua kali sehari dengan sabun ringan atau pembersih. Setelah Anda selesai mencuci, lembut menepuk kulit Anda kering dengan handuk lembut. Menjauhi exfoliant atau scrub, yang dapat mengiritasi jerawat Anda. Juga menghindari produk yang mengandung alkohol karena mereka dapat mengeringkan dan mengiritasi kulit Anda.

Mitos: Jika Anda ingin menghindari jerawat, jangan memakai make-up.
Fakta: Kulit muda tampak hebat tanpa make up. Tapi jika Anda seperti kosmetik, pastikan untuk memilih produk yang berlabel "noncomedogenic" atau "nonacnegenic." Itu berarti produk tersebut tidak akan menyumbat pori-pori atau menyebabkan jerawat. Beberapa kosmetik bahkan mengandung bahan jerawat-pertempuran seperti benzoil peroksida dan asam salisilat. Jika Anda tidak yakin, meminta orang tua atau dokter.

Mitos: Jika Anda terus pecah, menggunakan obat lebih akan mendapatkan jerawat Anda di bawah kontrol.
Fakta: Apakah Anda tahu pepatah yang mengatakan "kurang lebih"? Ini jelas berlaku untuk obat jerawat. Menggunakan terlalu banyak obat untuk zap jerawat dapat menyebabkan kulit kering dan teriritasi. Apakah Anda membeli produk jerawat di apotek setempat atau Anda menggunakan sesuatu yang diresepkan oleh dokter, pastikan untuk mengikuti petunjuk dengan seksama.

Jika obat over-the-counter tidak membantu masalah jerawat Anda, berbicara dengan orang tua Anda. Anda mungkin perlu untuk melihat dokter atau dokter kulit, yang mungkin meresepkan obat lain untuk membantu membersihkan kulit Anda.

Hal ini dapat memakan waktu selama 8 minggu sebelum Anda melihat peningkatan. Jika Anda tidak, berbicara dengan dokter Anda, yang akan membuat penyesuaian yang tepat untuk Anda. Jangan gunakan obat ekstra pada Anda sendiri, meskipun - menggunakan obat lebih dari yang diresepkan dapat menyebabkan efek samping yang tidak menyenangkan dan bahkan berbahaya.

Hampir semua anak-anak dan remaja harus berurusan dengan jerawat di beberapa titik - tetapi kabar baiknya adalah bahwa dengan fakta-fakta yang tepat dan pengobatan jerawat yang tepat, Anda dapat membantu kulit Anda dan menempatkan wajah terbaik Anda!

No comments:

Post a Comment