Thursday, April 18, 2013

pubertas anak laki laki


Banyak perubahan terjadi ketika Anda tumbuh, terutama karena Anda mencapai pubertas (katakanlah: pyoo-bur-tee), nama untuk waktu ketika tubuh Anda mulai berkembang dan berubah. Gadis mulai mengembangkan payudara dan mendapatkan periode mereka - tanda-tanda mereka tumbuh menjadi wanita.

Tapi bagaimana anak-anak tahu bahwa mereka tumbuh menjadi laki-laki? Mari kita cari tahu.

Untuk seorang pria, tidak hanya ada satu peristiwa atau tanda bahwa Anda sedang tumbuh dewasa. Ada banyak dari mereka, termasuk tubuh Anda tumbuh lebih besar, mengubah suara Anda, dan rambut tumbuh di mana-mana. Sebagian besar anak laki-laki mulai pubertas antara usia 9 dan 14. Namun perlu diingat bahwa pubertas dimulai ketika tubuh seorang anak sudah siap, dan semua orang tumbuh dengan kecepatan sendiri.

Berikut adalah beberapa pertanyaan anak laki-laki miliki.

Mengapa Perempuan tinggi duluan dari anak laki laki ?
Anda mungkin telah memperhatikan bahwa beberapa gadis Anda tahu lebih tinggi dari anak laki-laki. Tapi Anda mungkin telah melihat bahwa dari orang dewasa Anda tahu, sebagian besar laki-laki lebih tinggi dari perempuan. Apa yang terjadi?

Yah, anak perempuan mendapatkan kepala mulai pada pubertas - dan tumbuh lebih tinggi - karena mereka biasanya mulai perubahan antara usia 8 dan 13. Kebanyakan anak laki-laki, di sisi lain, tidak dimulai sampai antara usia 9 dan 14. Jadi itu sebabnya perempuan lebih sering lebih tinggi daripada anak laki-laki selama waktu itu.

Sebagian besar anak laki-laki mungkin mengejar ketinggalan - dan bahkan tumbuh lebih tinggi dibandingkan anak perempuan. Tapi itu juga penting untuk diingat bahwa genetika Anda berperan dalam tingginya. Jadi jika ibu dan ayahmu yang tinggi, Anda akan lebih mudah untuk menjadi tinggi. Dan jika ayah dan ibumu yang agak pendek, Anda mungkin pendek, juga. Tapi tidak ada yang pasti.

Anda harus menunggu dan melihat bagaimana ternyata, tetapi Anda juga dapat berbicara dengan dokter jika Anda khawatir. Ingat - tidak setiap laki-laki dewasa tinggi. Banyak pria yang dianggap "short" telah pergi untuk memiliki karir di film, militer, dan bahkan basket profesional!

Tidak ada latihan atau pil ajaib untuk membuat Anda tumbuh tinggi. Tapi dengan menjadi aktif dan mengonsumsi makanan bergizi, Anda sedang membantu tubuh Anda tumbuh sehat, hanya dengan cara yang seharusnya.

No comments:

Post a Comment