Thursday, April 18, 2013

pembalut atau tampon


Mana yang Tepat untuk Anda?
Setelah Anda mendapatkan periode Anda, Anda harus menggunakan sesuatu untuk menyerap darah menstruasi. Pilihan Anda adalah pad atau tampon. Jika Anda pernah melihat mereka di rak-rak toko, Anda tahu ada banyak varietas untuk memilih dari. Bagaimana Anda tahu mana yang tepat bagi Anda?

Mari kita mulai dengan menjelaskan apa yang masing-masing adalah.

Pads adalah persegi panjang bahan penyerap bahwa Anda tetap bagian dalam pakaian Anda. Beberapa memiliki materi tambahan pada sisi (disebut "sayap") yang melipat atas tepi pakaian Anda untuk lebih memegang pad di tempat dan mencegah kebocoran. Kadang-kadang, bantalan disebut pembalut atau pembalut.

Tampon (katakanlah: tam-Ponz) juga menyerap darah menstruasi, tetapi mereka bekerja dari dalam vagina. Tampon A juga terbuat dari bahan penyerap, tapi itu ditekan ketat menjadi bentuk silinder kecil. Pertanyaan semua gadis heran adalah - bagaimana Anda menempatkan mereka dalam? Beberapa tampon memiliki aplikator, yang merupakan tabung plastik atau kardus yang membantu menempatkan tampon di tempat. Tampon lain dapat dimasukkan dengan menggunakan jari-jari Anda.

Banyak gadis mulai menggunakan bantalan, tetapi mungkin ingin menggunakan tampon ketika mereka melakukan olahraga atau pergi berenang. Anda akan ingin berbicara dengan ibu atau wanita lain Anda percaya ketika Anda mencoba untuk memutuskan mana yang tepat untuk Anda.
Terang atau Arus Berat?
Pads datang dalam berbagai ukuran untuk periode berat dan ringan. Mereka juga datang dalam varietas deodoran, tetapi ini bisa mengiritasi vagina. Cukup mengganti pembalut sering dapat mengurangi bau apapun.

Anda mungkin bertanya-tanya seberapa sering bantalan harus diubah. Hal ini tergantung pada berapa banyak darah menstruasi yang Anda miliki, tapi itu adalah ide yang baik untuk mengganti pembalut setidaknya setiap 3 atau 4 jam bahkan jika Anda tidak menstruasi banyak. Wajar jika haid berat, Anda harus mengganti pembalut lebih sering karena mereka mungkin mendapatkan jenuh lebih cepat.

Setelah Anda telah menghapus pad Anda, bungkus dalam kertas toilet dan memasukkannya ke dalam tempat sampah (atau jika Anda berada di sekolah atau toilet umum yang lain, gunakan kotak pembuangan khusus yang ditemukan di sebagian besar warung). Jika Anda memiliki hewan peliharaan di rumah, pastikan Anda membuang pembalut di tempat sampah kaleng bahwa hewan peliharaan Anda tidak bisa masuk ke dalam. Jangan mencoba untuk flush pad ke toilet - mereka terlalu besar dan mungkin cadangan toilet dan membuat besar (embarrassing!) berantakan.

Seperti bantalan, tampon datang dalam berbagai ukuran untuk periode berat dan ringan. "Super" umumnya berarti berbagai yang untuk aliran berat. Cobalah untuk menggunakan tampon setidaknya penyerap yang Anda butuhkan. Menggunakan salah satu yang terlalu penyerap dapat menyebabkan masalah. Seperti bantalan, tampon juga datang dalam penghilang bau aroma, yang bisa mengiritasi vagina. Sekali lagi, biasa mengubah biasanya dapat mengelola setiap masalah bau.

Tampon juga mudah digunakan, tetapi Anda perlu belajar bagaimana untuk menempatkan mereka masuk Jika tampon menarik bagi Anda, Anda dapat belajar sedikit tentang mereka sebelum Anda mendapatkan menstruasi pertama. Petunjuk dalam kotak akan menjelaskan bagaimana untuk memasukkan mereka. Ketika Anda mencoba salah satu untuk pertama kalinya, mencuci tangan Anda dengan baik, ikuti petunjuk dengan hati-hati dan pastikan untuk bersantai. Beberapa gadis menemukan bahwa menggunakan tampon aplikator-gaya (terutama satu dengan bagian atas membulat) dan tampon ramping berukuran memudahkan pada awalnya. Hal ini juga membantu untuk pertama kali mencoba tampon pada hari berat aliran, sehingga tampon tergelincir lebih mudah.

No comments:

Post a Comment