Thursday, April 18, 2013

pertumbuhan jakung atau apel adam


Anda berada di pertandingan bisbol sekolah tinggi dengan teman-teman Anda, dan Anda melihat kakak Anda teman Justin di ruang istirahat minum dari botol air. Dengan setiap sip ia mengambil, benjolan besar bergerak naik dan turun di depan lehernya.



Anak-anak usia Anda tidak memiliki benjolan seperti itu, Anda berpikir untuk diri sendiri. Dan kalau dipikir-pikir itu, tidak melakukan salah satu dari gadis-gadis Anda tahu, tidak peduli berapa usia mereka. Apa yang terjadi di sini?

Ketika anak-anak memukul pubertas, tubuh dan pikiran mereka melalui ton perubahan. Salah satu perubahan bahwa setiap anak dapat mengandalkan adalah banyak bagian tubuh berkembang dan berubah bentuk. Hampir setiap bagian berhasil masuk pada tindakan berkembang, termasuk laring (katakanlah: lar-tinta).

Nama lain untuk laring adalah kotak suara, dan itu di tenggorokan. Laring adalah apa yang memberi Anda suara Anda, apakah Anda berbicara, tertawa, berbisik, menyanyi, atau berteriak! Anda dapat menemukan laring Anda dengan menyentuh bagian depan tenggorokan dan bersenandung. Ketika Anda merasa getaran di bawah jari-jari Anda, Anda telah menemukan itu!

Ketika laring tumbuh lebih besar selama masa pubertas, tongkat keluar di depan tenggorokan. Ini adalah apa yang disebut sebuah apel Adam. Semua orang laring tumbuh selama masa pubertas, tetapi laring seorang gadis tidak tumbuh sebanyak anak laki-laki tidak. Itulah mengapa anak laki-laki memiliki apel Adam. Kebanyakan perempuan tidak memiliki apel Adam, tapi beberapa. Ini bukan masalah besar either way.

Tapi mengapa disebut apel seorang Adam? Jika Anda pikir itu disebut bahwa setelah kisah Taman Eden di mana Adam makan sepotong buah terlarang yang terjebak di tenggorokannya, kau benar. Sebuah jakun kadang-kadang tampak seperti kecil, apel bulat tepat di bawah kulit di bagian depan tenggorokan.

Ini laring yang lebih besar juga memberikan anak laki-laki suara lebih. Sebenarnya, suara gadis mendapatkan sedikit lebih dalam larynxes mereka mendapatkan lebih besar, juga. Tetapi karena anak laki-laki 'larynxes tumbuh jauh lebih banyak, itu membuat suara mereka lebih dibandingkan anak perempuan' suara.

Laring tidak tumbuh ke ukuran baru semalam, meskipun. Jika Anda pernah mendengar suara suara seorang remaja yang melengking, Anda telah mendengar laring mencoba untuk mendapatkan disesuaikan dengan ukuran baru!

No comments:

Post a Comment