Friday, April 19, 2013

mengatasi anak yang tidak suka berangkat atu membenci sekolah


"Aku benci sekolah, dan aku tidak akan kembali!"

Apakah Anda pernah berpikir itu? Banyak anak-anak lakukan. Biasanya perasaan ini tidak berlangsung lama. Tapi apa yang terjadi jika Anda merasa seperti ini terlalu banyak? Sekolah merupakan fakta kehidupan, dan memperoleh pendidikan dapat membantu Anda membangun jenis kehidupan masa depan yang Anda inginkan.

Jadi mari kita bicara tentang sekolah dan apa yang harus dilakukan bila Anda tidak menyukainya.

Tanda-tanda Stres Sekolah
Bila Anda khawatir tentang sekolah, hal itu dapat mempengaruhi tubuh Anda. Seorang anak yang merasa stres tentang sekolah mungkin memiliki sakit kepala atau sakit perut. Anda mungkin merasa "kupu-kupu" atau seperti Anda harus muntah.

Mengalami kesulitan tidur juga merupakan tanda dari stres. Dan jika Anda tidak cukup tidur, Anda mungkin merasa kesal dan lelah di siang hari. Merasa lelah dapat membuat hari sekolah Anda tampak lebih buruk.

Jika Anda stres, Anda mungkin memiliki waktu yang sulit membuat keputusan. Di pagi hari, Anda tidak dapat memutuskan apa yang harus makan, apa yang harus dipakai, atau apa yang harus berkemas untuk makan siang. Anda tidak ingin pergi ke sekolah, sehingga Anda menunda mendapatkan barang-barang Anda bersama-sama. Dan sekarang Anda tidak siap untuk pergi ke sekolah, dan Anda baru saja ketinggalan bis - lagi! Tinggal di rumah mungkin tampak seperti pilihan yang baik, tapi itu hanya membuatnya lebih sulit untuk pergi ke sekolah keesokan harinya.

Mengapa Beberapa Anak Sekolah Dislike?
Jika Anda tidak suka sekolah, langkah pertama adalah mencari tahu mengapa. Anda mungkin tidak menyukai sekolah karena pengganggu yang mengganggu Anda, atau karena anak Anda tidak suka ingin bergaul dengan Anda. Atau mungkin Anda tidak bergaul dengan guru Anda. Anda mungkin merasa berbeda atau khawatir bahwa Anda tidak memiliki cukup banyak teman.

Kadang-kadang masalah dengan kelas dan sekolah. Mungkin pekerjaan yang terlalu mudah dan Anda bosan. Atau mungkin pekerjaan yang terlalu keras, atau Anda tidak merasa secerdas anak-anak lain. Membaca mungkin sulit bagi Anda, tetapi Anda diharapkan untuk melakukan banyak hal. Anda mungkin akan mendapatkan makin jauh tertinggal, dan hal itu mungkin tampak seperti Anda tidak pernah akan menyusul. Mungkin Anda sedang berhadapan dengan kekhawatiran, stres, atau masalah yang membuatnya sulit untuk berkonsentrasi pada sekolah.

Ketika Anda berhenti untuk berpikir tentang mengapa Anda tidak suka sekolah, Anda dapat mulai mengambil langkah-langkah untuk membuat segalanya lebih baik.

Mencari Bantuan
Ini adalah ide yang baik untuk berbicara dengan seseorang tentang masalah Anda dengan pihak sekolah. Ibumu, ayah, saudara, guru, atau konselor sekolah akan dapat membantu Anda. Ini terutama penting untuk memberitahu orang dewasa jika masalahnya adalah bahwa Anda ditindas atau seseorang menyakiti Anda secara fisik.

Gagasan lain yang baik adalah untuk menulis perasaan Anda tentang sekolah dalam sebuah jurnal. Anda dapat menggunakan jurnal atau buku harian atau hanya menulis sebuah notebook biasa. Ini adalah cara yang bagus untuk mengeluarkan emosi yang mungkin terjebak di dalam diri Anda. Dan Anda tidak harus berbagi apa yang telah ditulis dengan orang lain.

Jika Anda merasa tidak teratur atau seperti Anda tidak dapat bersaing dengan sekolah Anda, guru Anda dan konselor sekolah ingin membantu. Guru ingin dan mengharapkan Anda untuk meminta bantuan barang belajar. Jika semua mata pelajaran Anda tampak benar-benar keras, konselor sekolah dapat membantu Anda menyelesaikan masalah. Bantuan khusus dengan sekolah tersedia jika Anda membutuhkannya.

Cobalah untuk tidak membiarkan masalah pergi terlalu lama. Lebih mudah untuk mengejar ketinggalan pada satu bab dari seluruh buku!

Merasa Lebih Baik Tentang Sekolah
Lain kali Anda menemukan diri Anda tidak menyukai sekolah, coba ini:

Pertama, tuliskan semua yang Anda tidak suka tentang sekolah.
Kemudian membuat daftar hal-hal yang baik Anda menikmati (bahkan jika itu hanya istirahat dan makan siang, itu awal!).
Sekarang, apa yang dapat Anda ubah pada "tidak suka" daftar? Akan mengingat untuk melakukan pekerjaan rumah Anda membantu Anda merasa lebih percaya diri jika Anda dipanggil di kelas? Bisakah Anda mendapatkan bantuan dengan sekolah yang sulit? Siapa yang bisa Anda ajak bicara tentang kekhawatiran atau masalah yang Anda hadapi? Bisakah Anda menemukan cara untuk memamerkan minat khusus dan bakat Anda? Jika Anda membuat hanya satu teman baru, akan Anda merasa tidak sendirian? Jika Anda membantu orang lain merasa tidak sendirian, Anda akan merasa lebih baik? Kegiatan yang dapat Anda mencoba yang akan membantu Anda bertemu teman baru?

Tentu saja, Anda mungkin tidak dapat mengubah segala sesuatu di "tidak suka" daftar Anda. Bully bisa saja tidak begitu saja menghilang. Membaca mungkin selalu menjadi tantangan. Tapi itu OK. Fokus pada apa yang dapat Anda berubah dan Anda mungkin bisa menempatkan kembali dingin di sekolah!

No comments:

Post a Comment